One Veteran's Journey To Heal the Wounds of War

One Veteran's Journey To Heal the Wounds of War

B. Indonesia Sekolah Dasar buatlah cerita fiksi yang terdiri dari dua paragraf dengan tema "kejujuran"​

buatlah cerita fiksi yang terdiri dari dua paragraf dengan tema "kejujuran"​

Jawaban:

Aldo yang jujur

pada suatu hari sepulang sekolah,Aldo merasa kelaparan, sedangkan ibu Aldo mamasak ikan bakar,tetapi ikan bakar itu untuk di berikan kepada nenek Aldo bukan untuk di makan sendiri

Aldo yang sangat kelaparan pun berencana memakan ikan tersebut "wahh ada ikan bakar, punya siapa ini?" kata Aldo, Aldo ingin bertanya kepada ibunya ikan ini milik siapa, tetapi ibunya sedang keluar rumah , tanpa pikir panjang Aldo pun memakan ikan bakar tersebut

setelah Aldo makan, Aldo ingin tidur siang di kamarnya ," huh aku sangat lelah, aku ingin beristirahat" kata Aldo, tak lama ibu Aldo pulang

ibu Aldo pun menghampiri dapur,dan mencari ikan yang dia masak tadi "loh ikan bakar nya dimana?, perasaan aku meraruhnya di sini" kata ibu , ibu Aldo pun bertanya kepada Aldo "Aldo, apakah kamu yang memakan ikan yang di atas meja?" tanya ibu

Aldo pun menjawab tetapi Aldo masih sangat mengantuk "iya ibu, aku memakan ikan bakarnya, aku kelaparan" jawab Aldo, ibunya pun kaget dan berkata " A-apa?, kamu memakan semua ikan bakar yang ada di meja?!" tanya ibu, Aldo pun menjawab "I-iya ibu, kenapa ibu marah?" tanya Aldo ibunya menjawab " Tapi itu ingin ibu berikan kepada nenek mu, bukan untuk kita makan, ibu sudah buat itu tadi, kamu malah memakan semuanya, sekarang bagaimana?!" jawab ibu , Aldo pun berkata " A-apa?!, M-maafkan Aldo ibu, Aldo tidak tahu" kata Aldo, ibu Aldo pun memaafkan nya dan berkata "baik tidak apa apa, kalau begitu itu akan memasak lagi nanti, tapi kamu bantu ibu ya?" kata ibu Aldo pun menjawab "baik ibu,sekali lagi aku minta maaf" kata Aldo ibu menjawab " yaa Aldo tidak papa"

Penjelasan:

sekian crita singatnya

maafkan bila ada salah' kataa

[answer.2.content]